Software Revolusioner Bisa Kenali Wajah di Web


Face.com menghasilkan teknologi yang dapat mengidentifikasi individu yang ada di jejaring sosial dan galeri online dengan membandingkan gambar wajah dengan foto yang diketahui sebagai foto mereka.

Software ini bekerja dengan menciptakan algoritma wajah, ukuran mata, hidung dan mulut. Perusahaan itu menyatakan keakuratannya mencapai 90% saat memindai gambar di situs jejaring sosial.

Face.com sebelumnya membatasi ketersediaan software ini karena khawatir melanggar privasi.

Namun, kini mereka telah merilis software Photo Finder yang memungkinkan orang mencari siapa pun di internet. Gil Hirsch, chief executive Face.com mengatakan pada The Sunday Times,”Kami meluncurkan layanan yang memungkinkan pengembang mengambil teknologi pengenalan wajah dan menerapkannya ke aplikasi mereka sendiri.

”Teknologi ini digunakan oleh lima ribu pengembang. Anda bisa mencari anggota keluarga di Flickr, di koran, atau YouTube, tapi software ini akan membutuhkan banyak kekuatan prosesor.”

Google memiliki Picasa yang memungkinkan pengguna mengatur foto dengan penandaan yang cocok. Sementara Facebook memiliki Photo Finder.

Pengguna software itu termasuk Palang Merah yang menilai software itu dapat digunakan untuk melacak orang hilang dalam bencana kemanusiaan.

Namun teknologi ini dikhawatirkan berdampak pada privasi. Simon Davies, Direktur Privacy International mengatakan,”Saya rasa ini akan membuat banyak orang sangat gelisah.

”Selain itu regulator sangat melindungi privasi orang di internet. Kita perlu aturan internasional yang ketat.
INILAH.COM

Related

Info 4458341608104586208

Posting Komentar

emo-but-icon

Karikatur vector

Recent

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman informasi menarik terbaru dari infoAJAE di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item