Gara-Gara Es Krim Gadis Ini Cacat Dan Tak Bisa Bicara !

Begitu malang apa yang terjadi pada gadis ini, hanya gara-gara makan es krim dia harus menjalani hidupnya diatas kursi roda dan tak bisa bicara. Apa sebenarnya kandungan es krim yang dimakannya sehingga dia harus kehilangan segalanya?
Usut punya usut ternyata gadis ini alergi terhadap susu kambing. Dan ternyata es krim tersebut mengandung susu kambing.
Seperti dikutip dari Thesun, kejadian ini dialami oleh Rachel Devine, berasal dari Irlandia dia baru berumur 25 tahun. Ketika itu dia pergi bersama dengan pasangannya bernama Chris Mee (27) pergi ke Turki.
Karena udara di sana sangat panas, Rachel membeli dua sendok es krim untuk dia dan pasangannya di sebuah kedai es krim. Rahchel tidak tahu jika es krim itu terdapat susu kambing padahal sejak kecil ia di ketahui alergi susu kambing.
Baru satu suapan es krim tiba-tiba Rachel merasakan ada yang tidak beres pada tubuhnya. Mulutnya mulai membengkak dan menjadi susah bernapas. Obat inhaler untuk asma yang selalu dibawanya juga tidak membuatnya menjadi lebih baik.
Segala hal dilakukan oleh Rachel termasuk menyuntikan adrenalin Epipen tapi semuanya tidak membawa hasil dan akhirnya dia pingsan ditempat kejadian.
Lalu dia dibawa ke rumah sakit, dokter yang menanganinya menduga dia terkena serangan jantung dan menemukan otaknya sudah kekurangan oksigen.
Di Izmir, Rachel mendapat perawatan intensif dan ternyata ditemukan adanya pembengkakan otak.Setelah selama 8 hari pengobatan di Turki, ia diterbangkan ke Royal Victoria Hospital di Belfast. untung saja semua perawatan di tanggung oleh perusahaan asuransi perjalanan tersebut.
Di Belfast, dokter yang menangani sangat pesimis dan mengatakan pada keluarganya untuk bersiap-siap menerima kejadian yang buruk. Pengalaman beberapa pasien yang koma membuat dokter tidak berani memberikan harapan yang tinggi pada keluarga Rachel.
Tetapi tiba-tiba keajaiban muncul, setelah empat minggu koma Rahcel akhirnya tersadar. Ketika sadar Rachel mengira kalau dia mengalami kecelakaan pesawat dalam perjalan ke Turki.
Meski dia selamat ternyata Rachel tidak dapat berjalan dan berbicara. Tapi dia kini masih semangat untuk mengikuti program rehabilitasi untuk melawan sakitnya. Atas usahanya yang gigih Rahcel sudah bisa mengucapkan 5-6 kata dan mulai berlatih berdiri sendiri.
Menurut dokter makanan-makanan yang bisa membuat alergi umumnya berupa susu, telur, kacang-kacangan atau makanan laut. Orang yang menderita alergi akan sulit memilih makanan apalagi sudah diolah dengan bahan lain.
Untuk penderita alergi disarankan untuk membawa suntikan adrenalin Epipen untuk mengurangi dampak jika ada kondisi darurat yang menyerangnya.

Related

Unik 6241813242605757808

Posting Komentar

emo-but-icon

Karikatur vector

Recent

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman informasi menarik terbaru dari infoAJAE di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item